Mari Wujudkan Gerakan Nasional "Kerja Bersama '72 Tahun Indonesia Merdeka"

Website masih dalam tahap pengembangan..Mohon maaf atas ketidaknyaman ini..

Selamat Datang di website resmi Desa Madukara Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara

Topik apakah yang ingin para pengunjung dapatkan di website Desa Madukara ? Silahkan masukan ke dalam komentar, terima kasih atas kerjasamanya

Jika suatu saat domain www.desamadukara-madukara.desa.id tidak dapat diakses maka  domain website Desa Madukara sudah berganti menjadi www.madukara-banjarnegara.desa.id

Selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72

Silahkan sampaikan kritik dan saran Anda untuk kemajuan Desa Madukara melalui kolom komentar yang tersedia .... terima kasih

 

BINTEK JURNALISTIK UNTUK INFORMASI LEBIH TERBUKA

JARWATI 28 Mei 2018 12:37:30 Berita Desa

Banjarnegara, Selasa, 24 April 2018. Bertempat di Sasana Bhakti Praja Kantor Setda Kabupaten Banjarnegara telah diadakan Bintek Jurnalistik bagi aparat pemerintah desa yang diikuti oleh 100 orang perangkat desa dari 100 desa se Kabupaten Banjarnegara, yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Banjarnegara.

Dalam acara tersebut dihadirkan 2 narasumber yakni Bapak Budianto, SH, Kabid Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Banjarnegara, serta Castro Suwito, seorang wartawan Harian Suara Merdeka.

Acara dibuka tepat pukul 09.00 oleh Bapak Agus Widodo, selaku Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Banjarnegara, mewakili Bapak Kepala Dinas yang berhalangan hadir. Kemudian pemberian materi pertama oleh Bapak Budianto, SH selama kurang lebih 1 jam, dilanjutkan pemberian materi oleh Castro Suwito.

Dalam materinya, Bapak Budianto, SH mengatakan bahwa Sistem Informasi Desa (SID) adalah wadah penyampaian informasi terkait perkembangan desa bagi masyarakat desa yang cepat, akurat dan jelas. Terutama masyarakat desa tersebut yang berdomisili di luar kota, SID sangat membantu dalam penyampaian informasi di era teknologi seperti sekarang ini. Melalui SID ini masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa percaya atas informasi yang diberikan desa, ditengah maraknya berita bohong (hoax) yang belakangan banyak beredar.

Sedangkan Castro Suwito, sebagai wartawan Harian Suara Merdeka, lebih banyak memberikan materi mengenai dasar-dasar jurnalistik untuk menghasilkan berita/informasi yang singkat, jelas, menarik dan terpercaya.

Di akhir acara, penyelenggara dan narasumber mengharapkan agar Perangkat Desa semakin kompeten dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan cepat di era globalisasi ini.

Komentar atas BINTEK JURNALISTIK UNTUK INFORMASI LEBIH TERBUKA

Topohudoyo 20 Juli 2018 15:46:15
Ayo Madukara kamu pasti bisa di tunggu nih berita tentang desa madukara yang selalu update.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlusYouTube

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aparatur Desa

Sinergi Program

Prodeskel E-Musren E-Office
Kominfo Banjarnegara RTIK Banjarnegara

Wilayah Desa