Selamat Datang di Website Desa Madukara, silahkan sampaikan saran Anda untuk kemajuan Desa Madukara melalui kolom komentar 1
Deskripsi Desa Indeks Desa Membangun SDGs Desa Dana Desa APBDes Badan Usaha Milik Desa

Artikel Terkini

PPKM DARURAT 03 JULI S/D 20 JULI 2021

05 Juli 2021 14:54:42  Admin  59 Kali Dibaca  Berita/Informasi Desa

Madukara-Salam sehat untuk warga Desa Madukara dan sekitarnya, semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Pusat dalam pengendalian Covid-19 dan juga surat edaran Bupati Banjarnegara Nomor 443/212/Setda/2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid-19, maka terhitung mulai tanggal 03 sampai dengan 20 Juli 2021 dilaksanakan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

PPKM tersebut dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (sekolah, perguruan tinggi, tempat pendidikan/pelatihan) dilakukan secara daring/online;
  2. Perkantoran di sektor yang non-esensial wajib menerapkan 100 persen work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.
  3. Untuk sektor esensial, karyawan yang boleh work from office (WFO) maksimal 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sektor esensial ini mencakup bidang keuangan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan non penanganan karantina Covid-19, dan industri orientasi ekspor.
  4. Untuk sektor kritikal, karyawan diperbolehkan WFO 100Žngan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sektor kritikal ini mencakup bidang energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman, dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi utilitas dasar, dan industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.
  5. Jam operasional supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan dibatasi hingga pukul 20.00 eib sedangkan pasar tradisional dibatasi jam operasional sampai pukul 14.00 wib dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen dengan protokol kesehatan ketat.
  6. Jam operasional apotek dan toko obat diperbolehkan 24 jam.
  7. Kegiatan di pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan ditutup sementara.
  8. Restoran, rumah makan, kafe, pedagang kaki lama, lapak jajanan yang berada di lokasi tersendiri maupun di pusat perbelanjaan/mal hanya boleh menyediakan layanan antar dan take away, serta dilarang menerima makan di tempat.
  9. Kegiatan konstruksi di tempat konstruksi dan lokasi proyek boleh beroperasi 100 persen dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
  10. Tempat ibadah, yakni masjid, musala, gereja, pura, vihara, kelenteng, dan tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah ditutup sementara.
  11. Fasilitas umum yang mencakup area publik, taman umum, tempat wisata, atau area publik lainnya ditutup sementara.
  12. Kegiatan seni/budaya, olahraga, dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya, sarana olahraga, dan kegiatan sosial) ditutup sementara.
  13. Penumpang kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, serta kendaraan sewa dibatasi maksimal 70 persen dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
  14. Akad nikah dapat dilaksanakan di KUA/dirumah dengan dihadiri sebanyak-banyaknya 10 orang. Resepsi pernikahan ditiadakan sementara dengan pendekatan persuasif.
  15. Pelaku perjalanan domestik yang menggunakan transportasi jarak jauh (pesawat, bus, dan kereta api) harus menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama, serta tes PCR H-2 untuk pesawat dan antigen H-1 untuk transportasi jarak jauh lainnya. Sedangkan untuk sopir kendaraan logistik dan transportasi barang lainnya dikecualikan dari ketentuan memiliki kartu vaksin.
  16. Masker tetap dipakai saat melakukan kegiatan di luar rumah. Tidak diizinkan memakai face shield tanpa masker.
  17. pelaksanakan PPKM Mikro di RT/RW zona merah tetap diberlakukan.

Ā 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Sinergi Program

Siskeudes Siak
Pak Bejo esptpd
DJB Online Simphoni
edabu epdeskel

Agenda

Belum ada agenda

Galeri Foto

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:91
    Kemarin:137
    Total Pengunjung:150.130
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.81.89.248
    Browser:Tidak ditemukan